Kamis, 05 Maret 2020

Posted by Adi El Noor Maret 05, 2020
Sumber : Instagram @caturthatha

  
Dalam rangka memperingati Hari UMKM Internasional (SME’s Day) yang telah resmi ditetapkan oleh PBB setiap tanggal 27 Juni, International Council for Small Business (ICSB) Kota Depok menyelenggarakan acara Jambore ICSB Kota Depok yang bertempat di Gedung Dasadarma, Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur. Bertema “localizing global trends”, acara yang diikuti oleh 11 perwakilan UMKM kecamatan di Kota Depok ini berlangsung meriah.
Bertajuk suasana halal bi halal selepas libur panjang Idul Fitri, peserta disuguhi beragam kegiatan yang mengedukasi namun tak lepas dari kerjasama tim yang dikemas dalam rangkaian kegiatan outbound, games bertema team building dan beragam perlombaan antar pelaku UMKM kecamatan Kota Depok yang hadir. Salahsatu peserta Putri Leginasari mengaku terkesan dengan suasana keakraban yang kental terasa selama acara yang dimulai sejak pukul 07.30 hingga 14.00 WIB ini. Ia menuturkan dalam postingan instastory dengan user @putrileginasari9 “walau panas-panasan ditengah hari namun sungguh seru dan tak terlupakan, terimakasih ICSB Depok sudah mengadakan acara ini. Ditunggu acara selanjutnya.” Ujarnya.
Menurut Ketua ICSB Kota Depok, Wahyudi Setiawan, yang turut hadir meramaikan kegiatan Jambore ICSB Kota Depok, “Acara ini nantinya akan memberikan sebuah pengalaman kerjasama yang menarik dan amat sangat berharga antar sesama pelaku UMKM se-Kota depok, selain itu, acara tersebut juga sebagai ajang silaturahmi setelah kembali memulai aktivitas dari libur panjang lebaran idul fitri, atau yang biasa dikenal sebagai tradisi Halal Bihalal.”
Selain Ketua ICSB Kota Depok, Ibu wakil walikota Depok, Martha Catur Wurihandini juga turut serta memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara. Dewan Penasehat ICSB Depok, H. Acep Al Azhari yang akrab disapa Pak Hacord (singkatan dari Haji Acep Orang Depok), pemilik toko oleh-oleh khas Depok Hacord Gallery, pun tampak hadir.
Tahun ini merupakan tahun ke-3 perayaan event hari UMKM Internasional diseluruh dunia. Sedangkan di Indonesia sendiri merupakan kali ke-2 nya. Sebagai event perdana di Kota Depok,  ICSB Kota Depok sebagai penyelenggara acara ini didukung penuh oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok (DKUM), Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok (DISDAGIN), Dewan Komunitas Pengusaha Kota Depok (DEKADE) dan beberapa Partner ICSB Kota Depok, serta beberapa media partner. Di akhir acara, event perdana yang diselenggarakan dengan gratis ini juga memberikan sertifikat kepada para pesertanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Search