Senin, 14 September 2020

Posted by Adi El Noor September 14, 2020

 

Banyak orang menganggap bahwa salon kecantikan dan klinik kecantikan atau klinik estetika itu sama. Padahal sebenernya berbeda.

Perbedaan dari salon kecantikan dan klinik kecantikan adalah terletak pada:

1.      Pelayanan

Di salon kecantikan biasanya tersedia berbagai pelayanan mulai dari perawatan rambut, wajah, tubuh, dan juga kuku. Sedangkan di klinik kecantikan, melayani berbagai macam permasalahan kulit dengan tindakan seperti facial, microdermabrasi, chemical peeling, laser, dll yang bertujuan untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan flek di wajah, membuat kulit cerah dan awet muda.

2.      Sumber daya manusia

Di salon kecantikan, tenaga yang digunakan disebut hairdresser, hairstylist, manicurist, makeup artist. Biasanya tenaga-tenaga ini sudah mendapatkan pelatihan sebelumnya mengenai creambath, hair styling, rebonding, dan dll yang tidak memerlukan keterampilan medis. Sementara klinik kecantikan, tenaga yang digunakan adalah dokter spesialis kulit atau dokter umum yang telah memiliki sertifikasi di bidang estetika. Sehingga ketika melakukan tindakan-tindakan medis, dilakukan oleh tenaga-tenaga professional yang sudah terjamin keahliannya.

3.      Tempat

Untuk tempat atau lokasi, salon kecantikan dapat ditemukan dimana saja dan biasanya terdapat di pinggiran jalan raya dan terkadang juga ditemukan di dalam mall. Sama seperti klinik kecantikan, rata-rata memiliki bangunan sendiri dan terdapat di pusat kota. Tapi, tidak jarang juga ada klinik kecantikan yang bergabung dengan salon kecantikan untuk mempermudah konsumen melakukan perawatan.

4.      Harga

Dari segi harga, harga jasa perawatan di salon kecantikan jauh lebih terjangkau dibanding klinik kecantikan. Tetapi harga tersebut sesuai dengan pelayanan yang didapatkan.

Itu lah beberapa perbedaan salon kecantikan dengan klinik kecantikan. Bila Anda ingin melakukan perawatan, pilihlah salon atau klinik kecantikan yang sudah memliki reputasi yang baik dan lebih aman. Karena untuk memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik harus ditangani oleh ahlinya. Jadi tidak bisa sembarangan. Dan pilihlah treatment yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Jangan hanya ingin mengikuti tren terkini.

Nah, kalau bingung cari klinik kecantikan yang terpercaya dan terjangkau, di depok, kini telah hadir Nizwah Health N’ Beauty Center yang terletak di Jl. Proklamasi raya ruko kolintang no. 10 Mekarjaya, Tengah, Kel. Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blogroll

Cari Blog Ini

About

Search