Rabu, 05 Agustus 2020

Posted by Adi El Noor Agustus 05, 2020
Ilustrasi Produk Yogurt. Source : Instagram @lmiyokiddo

Yogurt adalah makanan fermentasi hasil olahan susu yang punya segudang manfaat untuk kesehatan. Si manis asam ini sangat ampuh untuk melancarkan pencernaan. Tidak heran jika yogurt menjadi salah satu camilan favorit kebanyakan orang dewasa. Nah, bagaimana dengan bayi? Apakah ada manfaat yogurt untuk Balita? 

Apa Balita boleh diberi yogurt? Siapa bilang anak-anak tidak boleh diberi yogurt? Banyak dari Anda mungkin mengira anak-anak tidak boleh diberi yogurt karena ususnya belum siap menerima makanan asam, sehingga khawatir anak akan diare atau sakit perut setelah makan yogurt. 

Manfaat Memberikan Yogurt untuk Balita

Ilustrasi Balita Mengkonsumsi Yogurt. Source : Food.Detik.com

Ya, yogurt sangat boleh diberikan pada anak Anda setelah berusia 6-9 Bulan. Yogurt yang diberikan banyak mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan balita dalam masa tumbuh kembangnya. Beberapa kandungan dalam yogurt yang bermanfaat bagi Balita, seperti kalsium, protein, vitamin, lemak, dan tentunya probiotik atau bakteri baik. 

Nah, berikut ini merupakan beberapa manfaat yogurt untuk Balita: 

1. Membantu Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh 

Ilustrasi Imun Tubuh Menolak Virus. Source : IndiaToday.in

Kandungan asam laktat serta probiotik dalam yogurt dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang baik pada Balita. Minum yogurt secara rutin justru dapat mencegah Balita dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri, seperti diare dan disentri. 

Selain itu, juga membantu mempercepat pengobatan diare pada Balita. Sebuah penelitian membuktikan bahwa Balita yang diberi yogurt saat pengobatan diare dapat pulih lebih cepat dibandingkan Balita yang hanya menerima pengobatan tanpa diberi yogurt. 

2. Membantu Mencegah Masalah Pencernaan 

Ilustrasi Pencernaan Sehat. Source : Shutterstock

Untuk membantu mencegah masalah pencernaan. Asam laktat yang terkandung dalam yogurt dapat membantu menyeimbangkan asam-basa dalam tubuh, sehingga membantu mencegah masalah pencernaan. 

Bakteri asam laktat yang terkandung dalam yogurt, seperti Bifidobacterium lactis dapat menurunkan risiko sindrom iritasi usus dan konstipasi, sedangkan Lactobacillus acidophilus dapat membantu mengurangi gejala intoleransi laktosa. 

Yogurt juga mengandung Streptococcus thermophilus yang dapat mengatasi kram perut dan perut kembung. 

3. Membantu Meningkatkan Kesehatan Tulang 

Ilustrasi Anak Sehat Dan Kuat. Source : Shutterstock

Yogurt mengandung zat-zat yang dibutuhkan dalam perkembangan tulang, seperti protein, kalsium, vitamin D, fosfor, dan magnesium. 

Selain itu, yogurt juga mengandung laktoferin, sebuah ikatan protein-besi yang dapat membantu membangun sel tulang dan menghambat aktivitas sel osteoklas, sel yang dapat menghancurkan tulang. 

4. Membantu Memenuhi Kebutuhan Nutrisi 

Ilustrasi Anak Sehat. Source : Shutterstock

Yogurt mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu perkembangan dan pertumbuhan Balita. Beberapa jenis vitamin yang terkandung dalam yogurt, seperti vitamin A, C, B2, B3, B6, D, E, K, dan folat. Selain itu, juga mengandung mineral, seperti kalsium, fosfor, kalium, magnesium, zink, natrium, dan mineral lainnya. 

Nah, kita sekarang sudah tau bahwa produk susu Yogurt ini boleh di konsumsi oleh Balita. Yogurt untuk Balita dapat meningkatkan imun tubuh balita sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi pada balita. Nah, begitu luar biasa ya fakta tentang Yogurt begitu juga YO! Kiddo Imuno jangan ragu lagi dong yuk di beli apalagi ditambah madu bagus untuk anak-anak kita. Pencernaan Sehat Ga Gampang Sakit.

Ilustrasi Produk Yogurt. Source : Instagram @lmiyokiddo



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blogroll

Cari Blog Ini

About

Search